Sunday, April 22, 2012

Obsesi Bisa Masak

Sejak kehamilan, rasa lapar terus menerus menghantui.. Bisa nih, dari pagi sampai jam 2 siang makan sampai 3 kali. Amazing yah, padahal biasanya ga begitu.. Mau makan tapi ga ada makanan, berhubung udah tinggal di rumah sendiri dan tanpa bala bantuan satu pun (baca : pembantu) serta ga mau jajan di luar terus karena kurang sehat & pengetatan ikat pinggang.. Maka jalan satu-satunya adalah MASAK SENDIRI.

Buat saya, memasak adalah keahlian dengan kesulitan tingkat dewa. Bagaimana tidak, dalam memasak diperlukan keahlian mencampur bumbu dengan bahan makanan sesuai takaran, tidak kurang atau lebih. Pengetahuan tentang trik-trik memasak yang jarang terungkap di buku-buku resep, seperti misalnya goreng ayam dengan api kecil supaya dagingnya matang sampai ke dalam atau jangan tumis sayur kangkung terlalu lama. Dan yang terakhir serta paling penting adalah jam terbang. Euuww, yang ketiga ini saya confirm tidak punya.

Dari semenjak saya kecil, makanan sudah terbiasa selalu disediakan. Entah itu si mamah yang menyiapkan atau si embak. Saya pun ga pernah terlalu dalam terjun ke dapur. Saya hanya bertugas sebagai asisten si mamah, kepandaian saya hanya sebatas pada motong-motong; sayuran, cabe, bawang dll, bikin cetakan kue Natal, masak nasi & mie instant. Udah itu doang dan udah pasti ga cukup untuk bekal masak beneran.

Saya punya tekat sekuat baja supaya bisa masak ditambah karena predikat saya yang sudah berubah menjadi ibu. Seorang ibu tidaklah lengkap kalo ga bisa masak. He, itu menurut saya ya. Saya mau nantinya anak-anak dan suami betah di rumah karena banyak tersedia makanan. Saya mau kerabat saya, suami dan anak-anak sering-sering datang ke rumah kami karena nyaman & banyak makanan dengan jenis yang beragam. Saya mau ngebuat suami & anak-anak saya sehat serta menjauhkan diri dari jajanan yang kurang bersih. Yes ! Saya mau ! :p

Iya, iya.. Alasannya udah kuat, niat besar udah punya, sekarang tinggal aplikasi serta jam terbang yang tinggi.. Karena itu, setiap hari Sabtu & Minggu saya mau bereksperimen, maklum wanita karir, cuma 2 hari itu yang saya punya. Weekday sudah penuh dengan jadwal ngantor dari pagi sampai malam.. Tapi semoga keterbatasan waktu ga ngebuat semangat saya turun.. Semoga juga bisa cepat tangkap & bener-bener jadi ahli masak.. atau malah bisa ngalahin Farah Quin.. huehehehe..

Amin :D :D :D

0 comments: