Tuesday, March 16, 2010

Mpoyus – Day 1 @ Jatibening’s house –

This should be my first experience dealing with dog. Bingung, karna ga prepare browsing tentang cara melihara anjing dan belum tanya-tanya ke temen lain yang punya anjing. Untungnya ada si Intan a.k.a Ade yang bersedia dateng ke rumah mengajarkan si dista yang cupu soal anjing tapi nekat ini.

Ade itu teman SD gue yang ngambil kuliah di Udayana, Bali, dia punya seekor anjing Tzi Tsu berumur 1 tahun, namanya Dojo. Bagaikan Nany 911, ade mentransfer semua ilmunya tentang anjing ke gue. Hal pertama yang dia kasi tau adalah cara buang hajat, karena pelajaran pertama ini adalah yang paling susah dan juga yang paling penting untuk ke depannya. Gue putuskan tempat Mpoy pup & pipis adalah di pojok ruang tamu yang dialasai Koran. Alasannya adalah karena gue ga mau naroh Mpoy di luar karena dia masih sangat kecil dan pemilihan ruang tamu, karena ruangan itu jarang ditempatin. ----- But later on, gue membuat kesalahan besar dengan menyuruhnya buang hajat di situ -----

Masih seperti di kantor, Mpoy begitu pendiam dan pemalu. Tapi kata Ade, ini wajar karena si anjing masih dalam proses adaptasi di rumah baru. Kalo gue sih ga keberatan, karena lebih suka dengan anjing yang pasif, biarkanlah gue yang menjadi agresif, hihii, ngelus-ngelus, gemes-gemesin tanpa dia balik menjilati atau menerkam diriku. Soal makanan, anjing ini begitu rakus. Ade ngasih tau buat ga ngasih makan Pedigree, karena kalo diumpamakan dengan makanan manusia, merk itu semacam fast food KFC yang kurang kadar gizinya. Gue pun disarankan memberi ScienceDiet, lebih mahal tapi kualitasnya jangan ditanyakan lagi. Gue yang sangat awam, cuma manut-manut aja.

Hari pertama ini, Mpoy masih belum banyak tingkah & polah. Tapi urusan buang hajatnya udah bikin gue pusiiing.. sekali lagi gue tekankan, kalo gue sangat jijik-an orangnya, adek gue juga begitu, dia malah bisa uwek uwek (baca : muntah-muntah) kalo ngeliat eek dan pipis. Tapi mau gimana lagi, terpaksa deh. Ambil kertas dan serok tu eek trus buang ke tempat sampah, atau ambil pel dan wipol terus lap deh tu pipis. Rekor baruu nih buat gue, karena ga jijikan lagi hehee.

Terus-terusan gue mikir, bisa ga yah gue jadi ibu (*tsaaah, ibuu ??*) yang baik buat Mpoy, gue masih bisa ngebalikin si Mpoy sih ke Mike, yang pernah bilang kalo ga mau ngurus lagi, mohon balikin ke dia, cos he thought that his Kitem is very funny. Tapi itu ga bakal terjadi, karena di tulisan-tulisan gue selanjutnya akan banyak lagi cerita tentang Mpoy. Ga semuanya berjalan mulus, but hey that's life, dan gue mau menjalaninya bareng Mpoy si anjing hitam legam lagipula rakus, bukan dengan anjing lain ! .Titik.

Me love u Mpoy

0 comments: