Thursday, February 20, 2014

A Proud SaHM :))

Selamat pagiii menjelang siang.. ^^

Seneng banget ini update blog lagi saat sudah tidak menjabat sebagai wanita pekerja ! Nulisnya bukan lagi di komputer kotak jadul punya kantor dan di ruangan berukuran 2 x 2m, tapi di meja makan ku yang baru (*biarin pamer* weeek :p), ditemani suara gemericik air dari kolam mungil tepat di hadapan. Yep, I'm officially a stay at home mother since December 2013. Yipiiiee !!

(gantungan bajunya ganggu yaa.. hihii)

Kalau dirunut, sekarang sudah kurang lebih 3 bulan sejak resign, dan ga ada perasaan kangen ngantor sama sekali looh. Palingan sempat jet lek 3 hari di awal, bingung mau ngapain, dan masih kebayang-bayang aktivitas di kantor. Tapi selebihnya mikir kenapa ga dari dulu resign yaa.. haha !

Tapi ya gituu.. dulu waktu masih kerja, punya duit sendiri. Mau apa tinggal beli, ga perlu pakai approval suami apalagi mikir dua kali. Sekarang akhirnya ngerasain dikasih jatah bulanan. Cash pula :P. Setiap pengeluaran harus jelas post nya, I even write every single expense in a note. Biar ada bukti jelas dan laporan pertanggung jawaban ke suami. Suami ga minta sih, inisiatif pribadi. Iyalaah, wong dia yang susah susah kerja nyari duit, istrinya seenak jidat ngabisin ga jelas, hihihi kasarnya begitu ya. Dicatat supaya jelas juga pengeluarannya sih, jadi kalo kurang bisa minta lagi (bisa ajaaa *jitak* :P).

Tapi ga ada yang terlalu banyak berubah sejak berhenti kerja dan ga bisa support finansial keluarga lagi. So we dont have to worry that much. Kami tidak perlu mengganti menu makanan jadi tahu dan tempe setiap hari, tetep bisa nonton tv kabel dan berlangganan internet, tetep punya rumah yang nyaman dan mba Parmi is still here with us (thank God !! ga perlu nyapu-nyapu, masak, etc *lol*). Bersyukur karena suami masih bisa menyokong semua nya.

Kami hanya dituntut untuk lebih wise dalam mengeluarkan uang dan tidak terlalu hidup berfoya-foya (sailaah, foya-foya menurut kami ituuu bukan beli tas atau barang branded lainnya seharga berjut-jut yaa.. tapi bisa makan di luar lebih sering dan tamasya keluarga aja udah girang banget kook serta menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung :). Intinya sekarang kami hidup sewajarnya. Ga lagi lagi harus berjuang setiap harinya dengan kemacetan Jakarta, berpisah cukup lama dengan anak dan tidak berperan banyak dalam pengasuhannya. Hanya demi keinginan untuk membeli segala sesuatu yang kurang penting, yang tidak dapat ditahan. Sudah cukup ya. Tobat :)

I now try to adjust my new life. No regret and not that bad at all. Instead, I enjoy it a lot :))

Proudly announce myself as a stay at home mother :))

*applause dong* :p

2 comments:

jeng ari said...

Prokk prok buat dhiesta.. #mupeng

dhiestanatalia said...

Makasi mba Ariii.. Semua indah pada waktu nya kok :)
Kita hanya perlu bersabar :)