Sunday, August 25, 2013

Baby Photo Studio

Sebenernya sudah dari lama sekali mau bawa si mas untuk foto studio, maklum selama ini foto nya cuma dari handphone aja.. Padahal aku dan suami kepengen sekali mendokumentasikan si mas di segala moment, abis si mas lucuk banget sih *hahaha mamake narsis*. 

Kami mau sekali kali cakep dan bagus banget gitu dengan bantuan fotografer profesional. Tapi baru sempet hari ini, mostly karena ibunya kebanyakan mikir dan browsing vendor yang caem dan ramah di kantong, jadilah tertunda mulu.. Ada satu vendor yang menurutku buagguuuss banget, foto fotonya seperti hidup dan berbicara, sampai kalau ngeliat hasil jepretannya selalu berdecak kagum.. Namanya Babygraphy by Poetry Rachma, bisa cek di FB.. Udah kebayang kalo si mas dipegang sama dia, pasti hasilnya ciamik sekali.. Tapi tau dong yaa hukum dagang, ada kualitas ada harga, I can't afford her quotation.. Too bad :(

Sempat kepending lama dan ga inget urusan per-foto-studioan ini, tetiba di Living Social ada highlight promo baby photography by Chocolate (vendornya baru denger ya saat itu, sebelumnya belum pernah sama sekali). Iseng lihat portofolio nya, hasilnya lumayan oke, clear and I like it. Harga paketnya starts from Rp. 99.000,- Very worth, baiklah cuus aku pake vendor ini dengan mengambil paket B costs Rp. 199.000,- sudah termasuk : 
• 5 foto cetak 5R
• 1 foyo cetak 8R
• Unlimited photo shoots
• 2 times change costumes
•  Soft file in Cd for choosen printes photos.

Tadi pagi kami sudah ke sana dan got lots of goood pictures. Mas Arya looks very cute and more handsome. Ga susah buat ngarahin mas Arya untuk tertawa, karena di belakang si fotografer ada 4 pengarah gaya (i brought 2 maids of mine) yang siap berlaku konyol demi dapet ekspresi ceria dari mas Arya. 

Kami memilih kostum singa, ini ayahnya yang milih. Kostumnya agak kekecilan karena sebenernya ini untuk bayi usia 6 bulan, while mas Arya is bigger. Jadilah, mas Arya ga bisa terlalu banyak bergerak terutama merangkak (padahal gaya khas singa ya) karena kostumnya yang agak kekecilan itu.


Kostum satu lagi kami bawa dari rumah, koleksi pribadi. Kemeja putih, rompi hitam, dasi kupu kupu dan clodi hitam bertuliskan The Beatles. Sengaja ga dipakaikan pasangan celana panjang hitamnya, supaya sexi and looks mature mirip Tom Cruise hehehehe.. Set kedua ditambahkan properti sofa merah, koper & telepon vintage. I like it alotsss, cocok sekali dengan kostumnya, si mas serasa don juan :p


In overall, aku puas dengan hasilnya, I give score 9 of 10. Fotografernya koko David, sedikit kaku, tapi dia bisa ngarahin & advice properti yang bagus, he did evrything by himself; taking order, prepare set, costume, etc. I give  him score 8. Lokasinya di Janur Kuning Residence, Kelapa Gading, alamatnya mudah dicari, tapi kami sempat nyasar karena gerbang masuknya yang harus memutar, tempatnya di rumah, agak berdebu dan berantakan terutama tempat penyimpanan properti dan kostum; I give 7!

Sedikit tips buat yang baby nya mau foto studio :
1. Atur schedule sesuai dengan jam bangun anak. Aku pilih jam 11, karena jam segitu biasanya si mas baru bangun dari tidur pagi nya.
 2. Bawa bala bantuan. In my case, i brought my maids. Suami bertugas sebagai pengarah gaya, aku sebagai dokumentasi pribadi, maids untk ngebangun ekspresi ceria mas arya (awe awein dari belakang), preparing mas costume, & supporting parents hehehe..
3. Dateng ke lokasinya jgn terlalu mepet, supaya bisa bikin baby sedikit familiar dengan tempat baru & membuatnya nyaman. Juga supaya ga perlu terlalu terburu buru terutama karena si vendor sudah ada janji di jam berikutnya..

Selanjutnya, mau fotoin si mas begini lagi aaah.. *nagih* :p

0 comments: