Friday, November 30, 2012

New Mommy Daily Activity

Ketik Reg spasi KegiatanDhiesta&Arya, buat tau kegiatan kami :D

ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ngimpeei jadi arteis.

Btw this is how I spend the new chapter of my life with little angel by my side.

05.00 - 06.30 : Mas Arya bangun pagi, udah kaya punya weker alami deh dia, biasanya gue masih ngorok, dibangunin dia yang kuget-kuget sambil ngeluarin suara-suara erangannya yang lucu itu *mamake narsis* :p. Dilanjut dengan mimik susu. Dan tidur lagi :D

06.30 - 07.00 : Ibu Sarapan pagi

07.00 - 08.00 : Jemur Mas Arya
Kebetulan rumah kami belum berkanopi dan cuma ada satu pohon mangga yang tidak terlalu rindang, jadi sinar matahari dengan leluasanya bisa masuk ke teras rumah. Cukup satu langkah menjejakkan kaki dari pintu utama, gue udah bisa menjemur mas Arya sambil duduk di kursi kayu teras. Nah moment ini biasanya gue gunain buat ambil upilnya Mas Arya pake cotton bud khusus bayi & mijetin dia pake baby oil. Sambil moto-motoin dia edisi telanjang deh hehe..

Durasi menjemur setengah jam; 15 menit telentang & 15 menit tengkurep. Tapi biasanya ga terpatok dengan durasi itu sih, kalau mas Arya udah keringetan parah, cegukan (yang mengharuskan gue buat netein dia, karena paling ga tega ngeliat dia cegukan), dan cuaca kurang bersaha bat, takut masuk angin euy :D

08.00 - 09.00 : Mas Arya mandi Pagi
Sebelumnya mas Arya udah mimik dulu, because I want a peaceful & happy take-a-bath moment. Jadi daripada dia menangis seperti di dua minggu pertama usianya, I give him full shots of ASI :D.

09.00 - 12.00 : Mimik Susu dilanjut dengan tidur. Nah ini kesempatan gue buat mandi pagi dilanjutkan dengan meras ASiP. Yep, kenyataan kalo harus balik ngantor di bulan Januari 2013 nanti, mengharuskan gue buat menyetok ASI di rumah, sebanyak & sebisa mungkin. Besides, stok ASI di pabriknya langsung harus dikosongin karena kalo ga rembes-rembes & bengkak. Oiya, kegiatan ini dilakukan sambil nonton infotainment biar tetep apdeit :D

12.00 - 16.00 : Mas Arya bangun & mimik susu, tapi lanjut tidur lagi. Biasanya waktu senggang ini gue isi dengan nulis bahan buat di posting di blog. Nulisnya simple aja, pake notepad di  . Just like I wrote this post :D. Baru deh malemnya, minjem ipon suami buat ngepost. Text editor blogger sekarang ga compatible buat . *ga kece ya*


16.00 - 17.00 : Mas Arya mandi sore dilanjut dengan mimik susu.

17.00 - 20.00 : Ibunya mandi sore sambil nunggu si ayah pulang dari kantor dan makan malam.

20.00 - 22.00 : Mas Arya mimik susu dilanjut tidur malem.

22.00 - 05.00 : Mas Arya bangun & mimik susu, biasanya setiap 2 - 3 jam sekali, bahkan kurang. Kalo udah gini, gue ngezombie sambil netekin dia.

*Daily activity ini berlangsung dari Mas Arya umur 7 hari sampai 1 bulan dan mendekati sempurna, karena gue saklek banget dengan jadwal. Even misalnya Mas Arya masih bobok, tapi udah harus mandi, gue bangunin deh tuh.. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ jahaat ya aku :p . Tapi ga lama-lama kok jahatnya, jadwal di atas berubah-ubah sesuai keinginan si Ibu, terutama setelah mas Arya kembung yang bikin dia susah tidur dan dapet info kalau anak juga butuh tidur yang berkualitas.*

Boring? I enjoy it like a lot. Punya anak deh, then u know what I mean :D


Narsis sama anak ganteng ;p

0 comments: