Thursday, March 8, 2012

SpOG

Besok rencananya gue mau cek masalah kewanitan & kandungan. Jujur hasil obrolan dengan Mas Ando kemarin lusa sedikit banyak mempengaruhi pikiran & mood. Berharap banget bisa tetap tenang, karena toch diagnosa kemarin belum dikonfirmasi kebenarannya. Seperti yang Mas Ando bilang "Pendapat ini bukanlah pendapat profesionalitas sebagai SpOG, dikarenakan tidak memeriksa dan melihat data secara langsung, adapun pemeriksaan dan kesimpulan dokter Anda dapat berbeda sesuai dengan data dan keilmuannya dengan pendapat saya sebagai teman saat ini via sms/tlp/bbm". --> Statement ini selalu dia lontarkan ke 'pasien-pasien tidak resmi' a.k.a teman-temannya. Tapi pikiran-pikiran buruk tetap datang dan pergi sekeliweran di kepala.

Gue coba cari referensi dokter kandungan yang bagus. Kriteria bagus di sini menurut gue : Dokternya harus qualified, sabar, telaten, responsif menjawab pertanyaan-pertanyaan dari gue yang cenderung bawel ini, dan (kalau bisa) wanita. Kriteria yang terakhir gue pilih karena gue maluuu sama dokter cowo. Iya sih, mereka udah ga perduli sama onderdil pasien-pasiennya, berapa ribu vagina yang udah mereka obok-obok. Tapi kan.. tapi kan.. mereka cowo, gue cewe... Gue ga mau ada perasaan risih saat harus ngebuka bagian badan tertentu saat pemeriksaan, maunya dengan serta merta menyodorkannya ke si dokter. Mari dokter.. sini dokter.. :p *lol*


Gue teliti banget nyari si calon dokter dan ga mau asal dapet aja, karena gue ga pengen berpindah-pindah dokter, biar rekam medisnya jelas, males kan harus kembali menjelaskan dari awal, dan kalau bisa si dokter tsbt nanganin saat gue hamil & hingga melahirkan nanti. Cari-cari review di internet, dokter kandungan yang bagus kebanyakan cowo.. ada satu dokter cewe yang sangat direkomendasikan, tapi Beliau adalah salah satu member di kantor gue. Big No deh! I wont merge personal matters & work.


Hmmm, bingung euy.. gue coba iseng tanya ke sepupu, siapa dokter kandungan buat kedua anak-nya dulu. And he said Dr. Seno Adjie, yang berpraktekk di Rs. Carolus. Langsung gue google, review orang-orang bagus, dia sabar, teliti, pro kelahiran normal, ngisi kolom juga di majalah Ayah Bunda, so I think he has good communication skill. Sepupu gue bilang, waktu ngelahirin dulu, istrinya punya kista dan diangkat bersamaan dengan operasi cesar anaknya. It was a big success, he said. Anak-anaknya pun tumbuh menjadi anak yang sangat sehat, terutama si kakanya, Laras.. ini buktinya, sehaaat bener kan.. hehe.. :



Laras & Bagas - Bicycle time in action

He's highly recommended & I wont put my health ke sembarang dokter. Lagipula jadwal praktek dokter ini sesuai dengan jadwal gue, rumah sakitnya pun cuuss deket bgt dari kantor. Dus, dengan pertimbangan tadi, saya mantap memilih dokter ini. :)

Jadwal praktek Dr. Seno Adjie ;

Rabu : 15.30 - 17.30
Kamis : 17.00 - 19.00
Sabtu : 16.30 - 18.30

0 comments: