Monday, May 23, 2011

Taraaa... Miarosa

Jelas banget yaaa, judul post gue kali ini akan menceritakan tentang apa.. Yep, pilihan gue jatuh ke Miarosa. Udah terlanjur jatuh cintrong sama kebaya manten beludrunya .....

Ini loh yang bikin gue ga bisa berpaling ke lain hati..





Banyak banget temen-temen yang tanya tentang vendor tata rias yang gue pake ini, mulai dari paketnya apa aja, berapa harganya, sampe detail contact mereka.. Karena itu, baiklah adanya kalo aku rangkumkan semuanya dalam blog ini..

Paket yang didapet dari Puspita Sawargi : Rp. 5.000.000 -> Rp. 4.500.000 (Got discount, thanks tante Linda :)
Charge paket exclusive : Rp. 2.500.000
Ini termasuk :

Penganten Wanita --> 1. Make & Hair Do Akad & Resepsi
2. Kebaya & Aksesoris saat resepsi
Penganten Pria --> 1. Make Up & hair do (Seadanya) Akad & Resepsi.
2. Beskap saat resepsi.
Orang tua; Wanita --> 1. Make Up dan Hair Do Akad & Resepsi
2. Kain jarik saat akad & resepsi
Orang tua; Pria --> Beskap saat akad & resepsi.
6 pasang beskap among tamu pria
6 pasang make up, hair do, & kain (Kebaya disediakan sendiri)
4 pasang make up, hair do & kebaya penerima tamu.

Belum termasuk :
1. Sewa beskap akad pria -->> Rp. 1.000.000
2. Paes Solo -->> Rp. 600.000
3. Make up & Hair do saudara kandung -->> @ Rp. 125.000,-
4. Beskap saudara kandung -->> @ Rp. 200.000
5. Beskap panitia pria -->> Rp. 125.000

Paket awal dari Miarosa bisa banget dialokasiin buat yang lain. Kaya misalnya, penerima tamu, gue kasi kain untuk mereka jahit sendiri, dengan pertimbangan supaya bisa jadi hak milik mereka. Jadi gue alokasiin ke beskap pria, lumayan deh bisa buat ngurangin biaya. Total beskap pria yang gue sewa sekitar 30 pcs, terdiri dari saudara, rekan kerja bokap & tetangga.. Pelunasan pembayaran dilakukan paling lambat 2 minggu sebelum acara..

Saran gue, jangan ragu untuk sering-sering nawar, yah walaupun gue sendiri ga banyak dapet diskon dari sini. Oya to be noted, make sure untuk mendokumentasikan semua kesepakatan, karena kita bisa aja dioper ke marketing yang berbeda, dan mereka belum tentu tau history sebelumnya. Waktu awal kedatangan, gue dapet harga Rp. 600.000 untuk sewa beskap akad pria, itu setelah ditawar dari harga awal Rp. 800.000, marketingnya Mba Lia, agak alot tuh nawarnya, sampe akhirnya dia harus confirm langsung ke Tante Mia-nya yang saat itu juga lagi in charge di office-nya. Gue sama mama Divi inget banget berapa harga yang kita dapet saat itu. Eh tapi waktu pelunasan pembayaran, kami di charge Rp. 1.000.000. Kebetulan marketing yang nanganin kami berganti, karena Mba Lia pindah ke bagian workshop. Mau dikonfrontir ga ada guna dan ga bisa ngubah harga sewa beskap, karena kita ga punya bukti kesepakatan harga saat itu. Sementara Miarosa juga keukeuh ga ngerasa pernah ngasih harga segitu untuk sewa kebaya akad.. huuhhh, sempet gondok.. ya masak iya tho yoo, mama Divi sama gue lupa, kagak mungkin laaaah... we could remember every inch of wedding detail.. apalagi kalo menyangkut harga.. beuh, jangan macem-macem.. *hehhee*.. tapi yasutralah, daripada manyun dan bikin berlarut-larut, akhirnya kami bayar sesuai dengan charge akhir..


Inget yaaa, semua kesepakatan wajib dicatat, kalo perlu ditandatangani sama pihak vendor as their approval.

Selebihnya, gue puas dengan vendor ini... I give 8 for service, 9,5 for the products, and 6 for the price (susah bs ditawar cyiin).. hehe

2 comments:

Adindha Anindhya Prameswari said...

lengkapnyaaa...seandainya gw mau menikah..pasti sibuk tanya2 sama lo..hihi..ya tuhan,,nikaah dong gw..hehehe

dhiestanatalia said...

Ihhiiiyy mba anind udah ngomongin pernikahan .... Hayuk atuh kapannnnnn???saya siyap membbantuu yaa.. Hihihihihi.....