Tuesday, July 14, 2009

The New Beginning

"Almost everything comes from nothing."
Henry F. Amiel

Sebenernya udah lama gue punya blog.. dari mulai situs jejaring sosial baru mulai menggema, yang diprakarsai oleh Friendster.. atau Multiply, dimana gue biasanya memanjakan mata dengan barang-barang yang dijual tanpa harus bersusah payah pergi ke pusat belanja, yang seringnya sih penuh sesak, sampai Blogspot. Kalau yang terakhir ini terinspirasi dari blog yang dipakai sama Diana Rika Sari, a fashion blogger yang tulisan-tulisannya & foto-fotonya sering gw lihat di kala kebosenan menunggu kerjaan datang (oh yeah? beware of what u've been saying dista )


* Inspiring fashionblog *
www.dianarikasari.blogspot.com


Entah udah berapa diary yang gw punya semasa hidup :). Bukan karena diary itu sudah habis karena tulisan-tulisan gw hingga helai terakhirnya, tapi lebih karena gw suka ngoleksi diary yang lucu-lucu bermotifkan tokoh-tokoh kartun dan sebangsanya... Alhasil meskipun masih banyak ruang tersisa di diary, membeli diary baru adalah hal yang wajib dilakukan tiap tahunnya di sela kewajiban membeli buku pelajaran baru :)


Basicly gw suka nulis.. Awalnya dimulai dari curhat-curhatan ringan ala anak SD such as EEk di celana, karena ketakutan sama guru dan malu diledekin temen-temen sampai kisah-kisah cinta manis berujung raungan tangis, karena apa daya, seorang anak SD tidak boleh pacaran dulu, begitu kata mamahku.. akhirnya gw harus menahan nafsu birahi untuk ditahan sampai tahun dimana gw telah siap hehehe... *Bagian yang terakhir ini sangat ditambah-tambahkan, hahahaa*...

But lately, buat gw menulis itu membutuhkan big effort. Terlalu banyak yang gw pikirin saat mau memulai membuat suatu tulisan... tulisan gw harus beginilah, harus begitulah.. ga boleh begini lah, ga boleh begitulah, takut dijudge yang baca beginilah, begitulah... hhhh,,, to many things in my mind.. karna itu none of my blog i've fill in with my stories.. But even Einsten starts from zero.. apalagi dista.. :)


Balik lagi ke urusan tulis menulis seputar blog tadi.. I prefer call myself as a blog reader, not as a blogger... hmmmm, apa yah.. gw takut aja nyampah di blog.. nulis-nulis ga penting seputar curhatan pribadi yang in my opinion seharusnya ga jadi konsumsi public... hoohoo.. dan menurut gw saat itu, mendingan gw aja deh yang ngeliat sampahan-nya orang lain.. but not mine they read,,,, (yeaah, call me unfair)

Sampai akhirnya pada suatu ketika, gw kebagian nemenin AE gw meeting project baru di LOWE. Kantor gw adalah vendornya Lowe untuk campaign baru Close Up which is Close Up Hook Up menggantikan Close Up Speak Up. Saat meeting, we disscussed much about Blog Stuff. Kinda PD, cos lumayan ngerti laah mengenai blog ngeblog.. Tapi tentunya dengan penekanan pada Blog Reader, not a Blogger itself.. but my client kinda satisfied enough knowing that the person they work with, experience in this kind of stuff... *Fiiuuuuh, but don't expect to much ajah*

Melalui serangkaian prosess -Designing-Slicing-Programming- sampe adu mulut dan geregetan sama client yang een beetje dom soal menyoal internet stuff.. akhirnya Projectku selesailah.. yaah, though not 100 % Compelete yet (ini karna review client yang lama, jadi sempet ga maju2 deh).. Akhirnya, www.closeuphookup.com/closeuphookup bisa juga diakses. Me feel so Happy !!

Ada yang bilang, Indonesia buruk dalam hal maintenance. Karena itu, I don't wanna be like them, at least buat project gw yang satu ini (please don't remind me, bout my others projects*:). Oke, gw diwajibkan membuat website ini terlihat ramai, tidak jadi soal blog itu fake (baca: dibuat oleh orang yang sama, which is me).

Maka jadilah blog itu, berawal dari tema sederhana 'Hang Out', as big theme for this campaign. Mulailah, gw membuat artikel based on my real experience hang out with friends. Satu artikel berhasil diselesaikan dengan baik, such a big achievement for me (karna biasanya nih, gw semangat banget di awal, tapi pas di tengah-tengah atau malah pas udah mau sampe akhir, rasa malas menerjang.. dan jadilah apa yang udah gw konsepin dari awal itu, cuma menjadi sebuah onggokan tak berarti :( )

Satu artikel bikin nagih, gimana kalo bikin satu artikel lagi, hmmm, tempting... dan artikel kedua pun selesai laah... lagi-lagi nagih.. artikel ketiga pun jadilah... Yeaaaaaahhhhh !!! I made it !!! Kali ini gw berhasil memenangkan battle ini, kemalasanku terkalahkan sudah !!! Yipikayeeee !!

Bermodalkan tiga artikel itu, gw memberanikan diri membuat blog, yang ga cuma sekedar blog. Tapi blog yang indah dipandang mata, dibuat dengan hati, dan keniaatan.. :)

So, seperti quote yang memulai tulisanku kali ini,
"Almost everything comes from nothing." maka aku buka Blogku ini dengan resmi... :D.. Plok Plok Plok...




0 comments: